Senin, 24 September 2018

Kronologi Lengkap SPG Buang Bayi dari Lantai Tiga Mal Matahari Magelang, Pelaku Sempat Mengelak


insure
insurance agent
general insurance
car insurance australia
life insurance
allstate insurance
texas auto insurance
the personal insurance
insurance agents
car insurance quotes
travelers car insurance
cheap auto insurance
progressive auto insurance
cheap car insurance uk
online auto insurance
insurance quotes online
liability insurance
nj auto insurance
property insurance
auto insurance michigan
car insurance nj
home insurance
best insurance companies
best insurance
insurance quotes
term insurance
car insurance california
compare insurance
insurance
insurance auto auction
car insurance uk
cheap car insurance quotes
car insurance calculator
insurance company
car insurance companies
health insurance
motorcycle insurance
cheap insurance
car insurance quotes online
insurence
car insurance online
cheap car insurance
best car insurance
auto insurance
buy car insurance online
commercial vehicle insurance
online motor insurance quotes
car insurance quotation online
affordable car insurance
car insurance estimator
car insurance texas
buy insurance
online insurance
truck insurance
free online auto insurance quotes
car insurance qoute
car insr
one day car insurance
company auto insurance
indemnity insurance
business insurance
aaa auto insurance
auto car insurance
homeowners insurance
house insurance


TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sesosok orok bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan terjatuh di atas atap seng bangunan parkir karyawan di belakang kantor Pos Kota Magelang, Selasa (2/10/2018).
Bayi tersebut diduga kuat dibuang dengan cara dilempar dari lantai tiga Gedung Matahari Mall, Alun-alun Kota Magelang oleh pelaku pembuangan bayi.

Saksi mata sekaligus petugas parkir di tempat parkir karyawan di belakang kantor Pos Kota Magelang memperlihatkan tempat bayi perempuan malang itu ditemukan, Senin (2/10).
Saksi mata sekaligus petugas parkir di tempat parkir karyawan di belakang kantor Pos Kota Magelang memperlihatkan tempat bayi perempuan malang itu ditemukan, Senin (2/10). (Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan)
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota melakukan olah tempat kejadian perkara di salah satu toilet lantai 3 Gedung Mall Matahari, Alun-alun Kota Magelang, Selasa (2/10). Toilet tersebut diduga tempat melahirkan dan membuang bayi oleh terduga pelaku N (24).
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota melakukan olah tempat kejadian perkara di salah satu toilet lantai 3 Gedung Mall Matahari, Alun-alun Kota Magelang, Selasa (2/10). Toilet tersebut diduga tempat melahirkan dan membuang bayi oleh terduga pelaku N (24). (Rendika Ferri K)
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota menggiring N (24), karyawati SPG Matahari Mall yang diduga menjadi pelaku pembuangan bayi dari lantai 3 Matahari Mall, Selasa (2/10/2018).
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota menggiring N (24), karyawati SPG Matahari Mall yang diduga menjadi pelaku pembuangan bayi dari lantai 3 Matahari Mall, Selasa (2/10/2018). (TRIBUNJOGJA.com | Rendika Ferri K)

Salah saksi mata sekaligus petugas parkir yang berjaga di tempat parkir karyawan Gardena, Romadon (44), menuturkan, kejadian penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi.
Saat itu dirinya tengah membuka tempat parkir untuk masuk karyawan, tiba-tiba mendengar bunyi keras seperti benda terjatuh di atas atap seng tempat parkir.

Ia sempat mengira jika buah sukun jatuh dan menggelinding dari atap seng ke bawah tanah di himpitan kosong di antara Gedung Mall Matahari dan tempat parkir. Tiba-tiba terdengar suara keras seperti bayi yang menangis.


Dia pun memeriksa sumber suara dan menemukan bayi tersebut tergeletak di atas tanah dengan ari-ari yang masih terikat di pusarnya dan bercak darah di kepalanya.

"Waktu itu sekitar jam 12 siang, jam istirahat kantor. Saya mau buka pintu masuk parkir karyawan, tiba-tiba mendengar ada seperti benda jatuh dari atas atap seng. Saya kira itu kucing, atau buah sukun, tapi kemudian ada tangisan bayi. Saya tengok, bayi itu menangis tergeletak di atas tanah," ujar Romadon, Selasa (2/10/2018) saat ditemui Tribunjogja.com di tempat parkir.

Romadon pun kemudian memanggil rekannya, dan lari ke jalan menuju kantor polisi, Ternyata, terdapat mobil patwal yang tengah melintas. Dia pun melaporkan kejadian tersebut. Petugas kepolisian dengan sigap langsung menuju TKP, dan melakukan evakuasi terhadap bayi malang tersebut.



Saat dievakuasi, bayi berjenis kelamin perempuan itu menangis dengan luka di kepalanya. Ajaibnya, bayi selamat. Petugas kepolisian langsung membawa bayi itu ke Rumah Sakit terdekat.
"Waktu itu saya panik sekali, beruntung ada petugas polisi sedang patwal di jalan waktu saya mau melapor ke pihak Matahari. Kami langsung lakukan pertolongan, bayi itu saat diambil masih hidup dan ada luka di kepala. Posisinya dia tergeletak, dan menangis," ujarnya.

SPG Diamankan polisi
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota mengamankan salah seorang oknum pramuniaga atau SPG dari Mall Matahari, Alun-alun Kota Magelang.

Wanita berinisial N diduga menjadi pelaku pembuangan bayi yang ditemukan terjatuh dari lantai tiga mal matahari setinggi 10 meter ke tempat parkir di belakang Kantor Pos Kota Magelang.
"Kami amankan karyawati, SPG berinisial N. Tadi belum mengakui, tetapi akhirnya mengaku, Tetapi kami harus pastikan dulu, kami bawa ke rumah sakit," ujar Kepala Polisi Sektor Magelang Tengah, AKP R Sukendr, ditemui di TKP.

Sukendro mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan dengan ari-ari masih terikat di pusar itu diduga dilempar dari atas gedung setinggi 10 meter, jatuh ke atap parkiran karyawan, dan menggelinding ke himpitan bangunan di belakang Kantor Pos Kota Magelang. Petugas parkir menemukan bayi itu dalam kondisi selamat.



"Bayi sendiri alhamudlillah sehat, kondisinya baik, tetapi ada luka di pelipis kiri. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga dijatuhkan dari lantai tiga oleh pelaku," ujarnya.
Ada kejadian tersebut, Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota langsung melakukan penyelidikan. Seluruh karyawan dan SPG di Mall Matahari dikumpulkan di lantai atas, dan dinterogasi satu per satu.

Olah TKP dilakukan di toilet lantai tiga gedung yang diduga tempat untuk melahirkan bayi, termasuk tempat di mana bayi itu dilemparkan. Petugas kepolisian melihat adanya bercak darah di toilet di lantai tiga Mall Matahari tersebut.

Kecurigaan pun mengerucut pada salah satu karyawati berinisial N (24). N bekerja sebagai SPG di Matahari tersebut diinterogasi oleh petugas, dan sempat mengelak.
Tetapi pada akhirnya N mengakui perbuatannya. Hal ini dikuatkan dengan dirinya yang sempat mengalami pendarahan. Saat mengamankan N, polisi bahkan sempat menutup roknya dengan plastik hitam.

"Kondisi terduga pelaku saat ini masih mengalami pendarahan. Kami bawa ke rumah sakit untuk dirawat terlebih dahulu," ujarnya.

Petugas kepolisian pun sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, berikut motif yang dibawanya. Jika terbukti pelaku terancam UU perlindungan anak pasal 76 (c) jo. 80 (4) yakni melaksanakan kekerasan terhadap anak dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun 6 bulan penjara.

Tak Terdeteksi Hamil
Manager Store Matahari Mall Kota Magelang, Sena Supriyadi, membenarkan, N adalah salah satu karyawati dari Mall Matahari. Wanita berusia 24 tahun tersebut bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG). N diketahui belum lama bekerja sebagai SPG, sekitar lima bulan yang lalu.
"Iya benar, N ini adalah karyawati sini dan belum lama bekerja di sini. Baru lima bulan bekerja di sini," ujar Sena, Selasa (2/10).

Sena mengatakan, pihak manajemen tidak mengetahui sama sekali jika karyawatinya tersebut hamil. Saat masuk seleksi karyawan, N tidak terbukti hamil. Identitas KTP dari N sendiri masih terpampang belum menikah, sehingga pihak manajemen tidak menaruh curiga sama sekali.
Ia mengatakan, peraturan dari perusahaan sendiri juga meminta karyawan untuk melapor jika telah hamil 2,5 bulan. Jika bekerja harus sesuai dengan persetujuan suami.

"Saat bekerja itu,tidak terdeteksi hamil. Padahal standarnya sudah kami lakukan. kami juga punya aturan kalau hamil 2,5 bulan wajib laporan. kalau memamg masih bekerja harus sepersetujuan suami," ujarnya.



Pihak manajemen pun menyerahkan kasus ini kepada petugas kepolisian dan menunggu tindak lanjut ke depan.

Sementara itu, salah seorang cleaning Service Mall Matahari, Rifva, menuturkan, sesaat sesudah kejadian, dirinya sempat melihat N (24), terduga pelaku pembuangan bayi sedang berada di gudang. Saat itu, dirinya tak menaruh rasa curiga terhadap N, pasalnya paras muka dari terduga pelaku memang pucat.

Baru dirinya kaget saat mendengar kabar dari rekannya ada penemuan bayi di samping gedung. Lebih terkejutnya lagi jika diduga N adalah pelaku pembuangan bayi.
"Waktu itu sekitar jam 12an lah, saya melihat N di gudang, suruh bawain baju dari gudang. Saya ga liat ada darah atau apa. Ga curiga sama sekali. Memang orangnya itu mukanya pucat, dan lemes gitu, jadi ga curiga," ujarnya. (tribunjogja.com


Auto insurance is one must needed insurance policy today. Now as it has become mandatory in almost all states, the demand of auto insurance has increased many folds. The best way to shop for auto insurance is to look for auto insurance quotes.


These auto insurance quotes help you know the price of different policies from different companies and compare the prices. This way you can save hundreds of dollars on you auto insurance policy.

There are many ways of getting auto insurance quotes. You can get them personally on phone or by visiting various home insurance companies. You can also hire an insurance agent or agents who can get you auto insurance quotes from various insurers. This way you might get quotes from at most four or five auto insurance companies. Another way of finding auto insurance quotes is searching for them on internet. This is one of the best ways of finding auto insurance quotes and it also saves a lot of time and money. You get all quotes on just one click of a mouse and you don’t have to pay for an agent.

You just need to fill in the details and requirements of your policy and also your area code if you want insurers in your area and then you have various auto insurance quotes on your screen. These sites provide us with multiple quotes which can be compared. There is information about the features and coverage included in the policy therefore it becomes easy to compare. These quotes are updated regularly therefore you will have quotes that are very close to the real prices.

This way you get number of insurance provider as an option. Once you short list some of themScience Articles, run a personal check on these sites. Search internet for information on these companies and ask friends and family. Make sure that the company is genuine and also worth dealing with. See for history of customer satisfaction. Make sure that the company will listen to you and understand your demands when you claim. After you are fully satisfied with the company then approach them.

There are still many ways by which you can save more money by winning discounts from the company. Ask the agent from the company and negotiate with them. Design policy that suits you the best. Read the papers carefully and finalize the deal when you fully agree to the terms.


cccccccc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar